Perhiasan pada awalnya dibuat untuk menyempurnakan penampilan. Sesederhana apa pun penampilan, jika dipilih sesuai dengan busana yang dikenakan bisa membuat Anda terlihat lebih "wow".

Meski identik dengan logam mulia seperti emas atau pertama, tetapi perhiasan dan aksesori yang terbuat dari ukiran kayu juga bisa tampil atraktif.

Beberapa perempuan mungkin saja tidak bisa keluar rumah tanpa memakai semua perhiasannya, dan beberapa lagi tidak.

Sebenarnya sah saja kalau Anda ingin memakai seluruh koleksi gelang, bros, atau kalung yang dimiliki. Hanya, pastikan gaya Anda tidak berlebihan dan enak dilihat orang lain.

Gaya perhiasan yang minimalis juga bisa mengangkat kecantikan dan gaya Anda. Kita bisa kok menggunakan perhiasan yang tetap minimalis, tetapi tetap terlihat trendi dan mewah.

1. Tetap chic
Perhiasan minimalis bukan berarti bahwa Anda tak bisa menggunakan perhiasan yang berkilau. Pemilihan perhiasan berkilau adalah cara yang menarik untuk memberi kesan mewah. Namun, Anda harus tahu kapan saatnya harus berhenti. Misalnya, Anda sudah memakai setumpuk gelang, maka sebaiknya pilih kalung dan anting-anting yang sederhana.

2. Pilih warna kuat
Pilihlah kalung atau anting-anting dengan warna solid yang akan membantu memperkuat keseluruhan tampilan sekaligus kepribadian Anda.

3. Stud
Manik-manik atau stud kecil yang menempel pada tubuh, misal anting-anting manik atau stud yang ada di pakaian, akan sangat memengaruhi tampilan Anda. Sekalipun kecil, warna dan bentuknya akan sangat menonjol saat dipakai.

4. Kalung bertumpuk
Menumpuk atau melilit kalung di leher dalam berbagai bentuk dan ukuran memang sangat pas di pakai untuk ke pesta. Namun, hati-hati jangan sampai tumpang tindih.

5. Sesuaikan dengan jenis acara
Beda jenis kegiatan maka perhiasan yang digunakan juga berbeda-beda. Pilih kalung dengan manik yang berwarna-warni untuk menghadirkan kesan bohemian, perhiasan perak untuk sentuhan yang lebih funky, atau perhiasan berlian dan mutiara untuk kesan yang elegan dan pesta mewah.

6. Gunakan choker "sendirian"
Choker memang sangat menarik perhatian, maka saat menggunakannya, jangan lagi menggunakan aksesori lain. Biarkan choker ini menjadi pusat perhatian dari seluruh tampilan Anda.

7. Gunakan cincin besar
Cincin besar bisa menjadi gaya aksesori andalan Anda. Hanya, cincin ini tak harus berlian, atau emas. Cincin etnik dengan batu alam yang indah juga bisa dipakai.