Hati - hati busa sabun , merusak perhiasan kita

Kilau perhiasaan emas atau perak memang mampu “menghipnotis” kaum hawa. Lebih dari itu, umumnya perhiasaan menyimpan makna yang lebih bernilai dari perhiasaan itu sendiri.  Maka dari itu, Anda harus apik dalam merawat dan menjaga kualitas perhiasaan agar senantiasa menebarkan kemilau.

Sebenarnya Perhiasan tak harus dicuci di toko perhiasan. Anda bisa mencucinya sendiri di rumah. Idealnya, Anda mencuci sendiri perhiasan di rumah setiap satu bulan sekali. Lalu, cuci di toko perhiasaan, setiap enam bulan sekali.  Namun, cara mencuci perhiasaan ini juga tidak bisa dilakukan secara sembarang. Sebab, salah cara mencucinya, bisa-bisa perhiasan malah jadi kusam atau tergores.

"Cuci perhiasan dengan menggunakan campuran air hangat dengan sedikit cairan pencuci piring, sedikit saja, jangan sampai ada busa. Pasalnya, busa sabun yang menempel di perhiasan akan menimbulkan lapisan kerak putih di perhiasan. Akibatnya, perhiasan akan kehilangan kilau sinarnya.

Kemudian, gunakan sikat gigi berbulu lembut untuk memoles perhiasan Anda. Gosok perlahan sampai kotorannya hilang. Terakhir, bilas dengan air bersih dan keringkan dengan menggunakan lap yang lembut.